Harga Honda CB250RR Oktober 2017 dan Spesifikasi

Advertisement

Harga Honda CB250RR – Selain yamaha dan kawasaki yang selalui memunculkan dua seri motor secara berurutaan, kini kabarnya honda juga demikian, setelah dirinya resmi merilis motor sport 250cc miliknya yang disebut sebagai Honda All New CBR250RR, kini dirinya tengah merancang model street fighter dari tipe motor tersebut yang bakal hadir dengan sebutan Honda CB250RR. Selain menjadi tipe baru dalam kelas 250cc dari honda, motor ini juga bisa dikatakan sebagai generasi penerus dari CB150R yang telah lebih dulu melenggang bebas ke pasaran.

Secara tampilan, pastinya berbeda di banding tipe CBR, pasalnya pada model CB250RR tidak menggunakan full fairing, melainkan hanya menggunakan half fairing, dimana bodi hanya terpasang pada bagian tangki, belakang, dan cover mesin bawah. Selain itu, motor ini tampak kokoh dengan rangka yang digunakannnya. Lalu mengenai performa, sekalipun berbeda dari segi bodi, akan tetapi pihak honda nampaknya tetap menggunakan mesin dan teknologi yang sama, dimana selengkapnya bisa anda ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR

Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR

Spesifikasi dan Harga Honda CB250RR

Spesifikasi Motor Honda CB250RR

Mesin
Tipe4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Kapasitas249.7 cc
Diameter X Langkah62.0 x 41.4 mm
Rasio Kompresi11.5 : 1
Throttle SystemThrottle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Sistem Bahan BakarPGM-FI electronic fuel injection
Tipe StarterElectric
TransmsiManual, 6 Speed 1-N-2-3-4-5-6
Dimensi
Dimensi (PxLxT)
Jarak Sumbu Roda
Jarak terendah ke tanah
Tinggi Tempat Duduk
Berat
Kapasitas tangki14.5 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaDiamond frame
Suspensi depanInverted Telescopic Front Suspension (Up Side Down)
Suspensi belakangAluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
Ukuran Ban Depan– (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang– (Tubeless)
Rem DepanHydraulic Disc,Dual Piston
Rem BelakangHydraulic Disc, Single Piston

Review Motor Honda CB250RR

Review Motor Honda CB250RR

Review Motor Honda CB250RR

Desain Mengusung Konsep Street Fighter

Advertisement

Berbeda dari tipe CBR, honda CB250RR mengusung konsep street fighter, dimana dirinya lebih menonjolkan sisi rangkan dan mesin yang digunakan. Lalu berdasar kabar terkini, pada bagian depan bakal terpasang head-lamp model v-shaped, kemudian tidak ketinggalan full digital meter with revolution indicator & lap timer, dengan tingkat akurasi tinggi, sehingga pengguna dapat dengan mudah memahami keadaan motor saat dikendarai pada saat itu juga, bahkan sekalipun baru pernah meggunakan motor yang satu ini nantinya.

Kemudian mengenai tipe rangka masih tetap menggunakan model Truss Frame, jadi jika dilihat dari bagian samping lebih berotot, apalagi mesin yang dibawanya terdiri dari dua silinder, sehingga dipastikan bakal membuatnya kokoh plus tangguh. Hanya saja dikarenakan model stang dibuat berbeda, kalau CBR menggunakan stang jepit tipe undderyorke, sedangkan Honda CB250RR dipastikan menggunakan handle bar berukuran panjang, sehingga mau tidak mau pengguna bakal di buat dalam posisi riding lebih tegap.

Kemudian beraalih ke bagian belakang, kemungkinan besar knalpot double yang ada di honda CBR250RR akan kembali terpasang pada tipe CB250RR ini, selain menjadikannya terlihat lebih stylish, juga menjadikan motor garapan honda lebih terlihat berkarakter. Apalagi pada bagian belakang dilengkapi dengan led tail lights, plus bodi dengan desain tajam, alhasil membuat motor ini lain dari pada yang lain, disamping itu membuatnya lebih mewah dan begitu menarik.

Advertisement

Performa Super Tangguh

DNA yang sama dengan CBR250RR, membuat honda CB250RR begitu bertenaga, apalagi honda menerapkan mesin 4 stroke, 8-valve yang tersaji dalam dalam dua silinder pararel berkapasitas 249.7cc, dimana dengan mesin sebesar itu pastinya memungkinkan setiap pengguna untuk bisa dapatkan top speed hanya dalam hitungan detik. Bahkan untuk mengoptimalkannya, honda juga terapkan teknologi Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor, dengan 3 pilihan mode didalamnya.

Nantinya melalui mode yang anda pilih, bisa disesuaikan dengan posisi anda saat berada di jalanan, sehingga baik itu kenyamanan dan kecepatan bakal terjamin ketika mengaktifkan fitur ini. Sementara itu mengenai pemakain bahan bakar, anda tak perlu khawatir, pasalnya honda telah terapkan teknologi PGM-FI, yang bukaan hanya menekan pemakain BBM lebih efisien, akan tetapi dengannya dapat mendongkrak performa menjadi jauh lebih powerfull. Adapun untuk menjaga kestaabilan performa, honda tidak lupa taanamkan Liquid Cooled With Auto Electric Fan, dengannya dapat menjaga suhu motor sekalipun telah menempuh perjalanan jauh.

Suspensi Super Nyaman Berkat Upside Down Di Lini Depan

Demi daapat memberikan kenyamanan lebih terhadap para pengguna, di lini depan honda tanamkan suspensi tipe upside down, lalu pada bagian belakang melengkapinya dengan alumunium swing arm plus suspensi mono shock. Dimana dengan bekal keduanya bukan hanya bisa meredam getaran secara maksimal ketika berada pada kondisi jalanan labil, akan tetapi dua suspensi yang dibawanya tersebut dapat memberikan keseimbangan tinggi saat anda dalam posisi berkendara pada kecepatan tinggi.

Terlebih lagi velg berukuran 17 inch yang dibawanya dibalur dengan ban tapak lebar, sehingga memungkinkan anda sebagai pengguna bisa melakukan cornering dengan sempurna. Tapi dengan catatan pada posisi jalanan kering, krenaa ban standard tidak rekomended pada jalanan basah. Lalu di sektor keamanan, pada bagian depan maupun belakang sama sama dilengkapi dengan disc brake atau rem cakram berdiameter besar, dan didukung teknologi ABS yang bakal menjamin pengguna lebih aman ketika melakukan pengereman secara mendadak.

Fitur dan Lain-lain

Teknologi terkini bisa anda lihat mulai dari bagian dashboard, dimana pada bagian ini telah terpasang adanya full digital meter with revolution indicator & lap timer, yang sangat membantu anda untuk bisa mengetahui kendaraan motor saat melaju di jalanan. Lalu untuk mendukung kinerja mesin lebih optimal, honda tanamkan pula teknologi PGM-FI, yakni teknologi injeksi yang memang khusus dikembangkan oleh honda untuk setiap motor yang dibuatnya, tidak terkecuali honda CB250RR. Lalu di sektor dapur pacu, honda terapkan teknologi throttle by wire with 3 step riding mode, dengannya anda bisa mengatur cara berkendara hanya dengan menekan panel yang tersedia pada bagian stang kemudi.

Harga Honda CB250RR

Harga Honda CB250RR

Daftar Harga Honda CB250RR Terbaru

Harga Honda CB250RR StandarHarga Honda CB250RR ABS
Harga Honda CB250RR StandardHarga Honda CB250RR ABS
Rp. 63-68 JutaanRp. 69-74 Jutaan
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Honda Terbaru

Note :

  • Harga Honda CB250RR masih kami kosongkan karena motor ini masih dalam bentuk tahap rancangan

Dengan bekal teknologi yang tak jauh berbeda di banding honda CBR, dimungkinkan bakal membuat harga honda CB250RR tidak akan jauh berbeda, bisa jadi honda hanya memberikan selisih 7 hingg 8 jutaan dari bandrol honda CBR250. Sehingga paling tidak Harga Honda CB250RR berada pada kisaran Rp.50 sampai dengan 60 jutaan. Kemudian satu hal yang kemungkinan membuat harga berbeda, ada pada teknologi pengereman yang digunakan, karena bagian tersebut dipastikan bakal memberikan efek Harga Honda CB250RR yang berbeda.

Baca juga : Harga Honda Rebel 300

Selanjutnya soal waktu rilis, harapannya moga pihak honda tidak butuh waktu lama untuk menjadikannya menjadi wujud nyata. Dan satu yang tak kalah penting, diharapkan Harga Honda CB250RR bisa bersaing dengan para kompetitornya, mengingat bukan hanya honda yang menciptakan motor tipe ini, tetapi yamaha juga memilikinya, jadi Harga Honda CB250RR harus benar-benar ada pada perbadingan yang tepat. Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar Harga Honda CB250RR, dan jangan sampai ketinggalan akan update selanjutnya di ototrail.