Harga Klakson Telolet Untuk Mobil Terbaru 2017

Advertisement

Harga Klakson Telolet – Beragam fenomena unik telah terjadi di Indonesia dan yang terbaru adalah fenomena “Om Telolet Om” yang berhasil menyebar ke seluruh dunia melaui berbagai media social, seperti Instagram, Facebook, Youtube, Twitter, dll. Telolet sendiri merupakan jenis klakson udara yang sering kali dipakai BUS atau Truk. Klakson ini berbeda dengan klakson pada umumnya, karena mampu mengeluarkan suara unik yang terdegar sangat keras, sehingga cocok bagi kendaraan besar, seperti Truk dan BUS.

Asal sobat ketahui, klakson telolet merupakan klakson udara yang mengadopsi relay khusus yang nantinya akan menghasilkan suara unik dan tersedia tombol modul untuk mengatur keluaran suaranya. Mungkin setiap tipe klakson telolet memiliki cara kerja berbeda, karena tersedia beragam merek yang menentukan kualitas dan varian suara yang dikeluarkan. Semakin mahal harga klakson telolet tentu kualitas suaranya semakin baik. Harganya juga sangat bervariasi, karena sobat bisa mendapatkannya mulai 300 Ribuan hingga 2 Jutaan.

Harga Klakson Telolet

Harga Klakson Telolet

Tak hanya bisa dipasangkan pada Truk dan BUS, klakson telolet juga bisa dipakai untuk mobil pribadi dan dimodifikasi untuk sepeda motor. Inilah saat yang tepat untuk membeli klakson telolet, karena sedang menjadi salah satu trend di Indonesia. Banyak orang yang rela memodifikasi kendaraannya dengan menambahkan klakson telolet. Tujuan utamanya tentu biar kekinian dan bisa menghibur pada pemburu klakson telolet yang relat  berdiri lama-lama dipinggir jalan untuk menantikan Truk atau BUS yang memakai tlakson telolet

Advertisement

Berbagai macam tipe dan varian klakson telolet bisa sobat beli. Tinggal disesuaikan dengan jenis kendaraan yang sobat miliki. Harga klakson telolet yang murah menjadi alasan untuk mencoba memakainya. Namun biasanya sobat harus membeli tabung angin dan modul secara terpisah. Selain itu, tersedia pula beberapa varian klakson angin dengan jumah terompet berbeda, mulai dari satu terompet sampai 6 terompet. Harganya juga bervariasi sesuai dengan fitur serta spesifikasinya.

Tersedia dua tipe klakson telolet yang terdiri dari 12 Volt dan 24 Volt. Untuk mobil biasanya memakai klakson telolet 12 Volt dan untuk truk atau BUS memakai yang 24 Volt. Pemasangan klakson ini sebenarnya cukup mudah, namun lebih baik sobat datang ke bengkel terdekat untuk mencegah terjadinya kerusakan pada bagian kelistrikan. Biasanya bengkel-bengkel besar telah menyediakan paket penjualan khusus yang didalamnya termasuk biaya pasang, modul klakson, tabung angin, dan klakson anginnya.

Apabila sobat berani memasang sendiri, maka sobat bisa membelinya secara online dengan harga bervariasi. Menurut pantuan kami, harga Klakson telolet dibanderol mulai dari 200 Ribuan sampai 2 Jutaan, tergantung mereknya. Selain itu, sobat harus membeli tabung angin yang dibanderol sekitar 200 Ribuan. Sedangkan harga modul klakson telolet dibanderol sama-sama dibanderol 200 Ribuan.

Advertisement

Baca Juga  : Daftar Motor 600cc Terbaik Di Indonesia

Untuk memakai klakson jenis ini, setiap mobil harus memiliki aki dengan tegangan 12 Volt dan arus minimal 30 Ampere. Tak hanya itu yang harus diperhatikan, sobat juga harus mengatur volume klakson telolet agar tak terlalu keras, sehingga tak mengganggu pengguna jalan lainnya. Terlebih sudah ada Peraturan Pemeritah 55 Tahun 2013 yang mengatur bunyi klakson paling maksimal adalah 118 disebel. Nah itulan ulasan ototrail.com mengenai harga klakson telolet. Apakah sobat otomotif tertarik membelinya ?