Harga Knalpot Yoshimura Original Terbaru Oktober 2017

Advertisement

Harga Knalpot Yoshimura – Tampil lebih menarik dan keren memang menjadi satu bagian dari dunia otomotif, terutama bagi motor ber cc besar seperti ninja atau yang terbaru dari Yamaha yakni YZF R25. Keduanya tercatat begitu mendominasi pasar otomotif di tanah air. Bahkan bisa dikatakan kedua motor ber cc besar tersebut sering kali kita jumpai dijalanan. Menariknya lagi, para pengguna tak lagi menggunakan knalpot original, melainkan sudah menggantinya dengan knalpot berbau racing.

Ada beberapa alasan kenapa pengguna mengganti knalpot selain untuk mendongkrak penampilannya lebih menarik, yaitu paling utama adalah untuk memuaskan telinga, karena semakin mantap suara knalpot, tentunya akan membuat adrenalin ketika berkendara semakin meningkat. Apalagi ketika menggunakan knalpot Yoshimura Original, bukan yang kw, rasanya bukan hanya tampilan yang bakal jauh lebih keren, tetapi performa yang dihasilkan bakal lebih meningkat dari apa yang biasa diperoleh ketika menggunakan knalpot bawaan pabrik.

Tapi sayangnya karena kualitas knalpot yoshimura yang terbilang bagus dan berada di atasa rata-rata, membuat replika dari knalpot Yoshimura muncul banyak ke permukaan, sehingga sobat ototrail harus waspada dengan peredarannya. Namun sobat tak perlu terlalu khawatirkan akan hal itu, pasalnya harga dari knalpot yoshimura original jelas berbeda dari versi abal-abal. Bahkan perbedaannya dikatakan sangatlah jauh, kalau versi abal-abal paling mahal di banderol Rp.2 jutaan, sedangkan yang original berada pada angka Rp.6 jutaan lebih.

Advertisement

Harga tersebut tidaklah mutlak, tergantung serie serta tipe. Terutama dibedakan atasa dasar tipe full system atau hanya slip on. Dua kata tersebut pastinya sobat sudah pada tau akan maksudnya, yang mana kalau slip-on itu hanya tersedia silincernya saja, sedangkan kalau full system berarti bukan hanya silincer tetapi juga dilengkapi dengan header dalam penjualannya. Mengenai performa ketika menggunakan dua tipe tadi jelas berbeda, tarikan jauh lebih enteng ketika sobat memilih varian full system.

Karena secara logika, gas buang akan langsung bisa keluar lewat bagian knalpot tanpa adanya halangan yang begitu berarti. Disamping lebih powerfull, suara yang dihasilkan juga begitu mantap ketika didengarkan, atau bisa pula di bilang suara dari knalpot versi ini lebih ngebass plus bulet. Namun beda halnya dengan versi slip-on, suara terdengatr lebih lirih, apalagi ketika berada pada RPM rendah, suara yang muncul tidak terlalu terdengar di telinga, sehingga dikatakan cocok bagi sobat yang berada di perumahan.

Nah sebenarnya si bukan hanya dua tipe motor itu saja yang telah di support oleh Yoshimura, tetapi hampir semua jenis motor telah di buatkan knalpot oleh yoshimura dengan desain menawan, hanya saja varian original knalpot yoshimura jarang diketmukan di pasaran, ya karena maraknya duplikat, sehingga kebanyakan orang kepincut harga murah ketimbang harga knalpot yoshimura original yang mahal. Tapi buat sobat yang pengen original dari knalpot merek ini, bisa langsung cek Daftar Harga Knalpot Yoshimura Original Terbaru dibawah ini.

Advertisement

Daftar Harga Knalpot Yoshimura Original Terbaru

Daftar Harga Knalpot Yoshimura Original Terbaru

Daftar Harga Knalpot Yoshimura Original Terbaru

1. Harga Knalpot Yoshimura Original Slip-on

Varian slip-on berarti knalpot yang tersedia dalam bentuk silincer saja, dan pemakaian tipe knalpot yang satu ini tergolong lebih mudah serta simpla, bahkan sobat bisa melakukannya sendiri, karena tinggal lepas silincer knalpot bawaan, lalu lepas baut yang menempel padanya, dan tinggal pasangkan saja, pokoknya tinggal PNP deh sob, hanya saja soal tenaga kemungkinan tidak terlalu banyak berubah, dan suaranya juga terbilang kurang mantap.

Tipe Knalpot YoshimuraHarga
Yoshimura USA R77 Slip On Kawasaki Ninja 250 FIRp. 6.350.000,-
Yoshimura USA Slip On Yamaha R25Rp. 6.500.000,-

2. Harga Knalpot Yoshimura Original Full System

Lalu yang kedua ada knalpot yoshimura original versi fulll system, perbedaan jelas ada, karena varian ini di sajikan dalam bentuk paketan, mulai dari header sampai dengan silincer, tapi untuk pemasangan agak cukup ribet, apalagi buat yang tidak suka bongkar-bongkar motor sendiri, tentunya membutuhkan waktu lama ketika pemasangan, sedangkan untuk performa, jelas lebih mantap versi kedua ini, disamping itu jugua suara lebih lepas dan ngebass.

Tipe Knalpot YoshimuraHarga
Yoshimura USA Honda CBR 250Rp. 6.300.000,-
Yoshimura USA Full system Kawasaki Ninja 250RRp. 7.250.000,-
Yoshimura USA Fullsystem Kawasaki Ninja 250 FIRp. 8.500.000,-

Note :

  • Harga knalpot yoshimura original diatas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kurs dollar
  • Kami cantumkan harga knalpot yoshimura pada bagian tabel dari sumber terpercaya
  • Perbedaan harga antara daerah satu dengan daerah lainnya bisa saja terjadi,mengingat beda reseller beda pula harganya

Setelah kami berpetualang di sistus jual beli online, cuma beberapa saja yang terlihat , dan sobat bisa lihat sendiri pada tabel di atas, setidaknya hanya 5 tipe knalpot yoshimura original. Sedangkan sisanya yang kami temui hanyalah knalpot replika dari Yoshimura. Bahkan jumlahnya bisa dikatakan lebih puluhan jenis knalpot yoshimura yang di produksi oleh produsen tak resmi, karena resminya knalpot yoshimura original itu hanya di buat di jepang dan USA, kalaupun ada yang mengatakan Yoshimura asli Tahiland, berarti bawang KW.

Baca juga : Harga Motor Sport 150 cc Terbaru

Pasalnya hingga saat sekarang ini pihak yoshimura hanya membuka cabang di dua negara yang kami sebutkan tadi, selain itu berarti bisa di bilang palsu. Sebenarnya kalau berbocara palsu dan asli, kita sebagai warga negara cukup dilema, pasalnya di sisi lain dengan penjualan knalpot yang dibuat oleh para produsen rumahan di negri kita ini, secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tetapi di sisi lain yang namnya replika berarti bertentangan dengan hukum, terlebih lagi udah ada hak paten atas nama yang digunakan oleh sebuah perusahaan.

Harusnya para penduplikat harus memiliki nama paten sendiri, sapa tau seperti halnya R9, Pro Liner, ataupun Pro Speed, yang notabennya merek lokal, tetapi kualitasnya sudah di akui oleh kebanyakan orang, bahkan sampai dengan tingkat asia. Kalau sudah begitu, bukan hanya sejahtera, tetapi bakal lebih makmur, bagaimana menurut sobat ? masih mau beli knalpot replika dengan banderol terjangkau, ataukah memilih varian original dengan Harga Knalpot Yoshimura yang menyandang nilai jual cukup menguras kantong.