Harga Moto Guzzi V7 II November 2017 dan Review Spesifikasi

Advertisement

Harga Moto Guzzi V7 II – Indonesia kembali menjadi pusat perhatian pasar otomotif dunia karena diklaim menjadi pasar yang cukup ramai, dan kali ini datang dari Italia yakni Moto Guzzi. Sebagai pendatang baru di pasar Indonesia memang produsen yang satu ini masih terbilang cukup asing oleh masyarakat Indonesia. Namun bagi anda yang sudah begitu akrab dengan dunia otomotif pastinya sudah tak asing lagi ketika mendengar nama vedor motor yang satu ini. Dan untuk menjajaki indusatri motor di Indonesia ada beberpa tipe yang dipasarkan.

Salah satu yang paling menarik adalah “Moto Guzzi V7 II”, lewat PT Piaggio Indonesia (PID) selaku ATPM resmi produk MOto Guzzi tanah air, anda yang berminat memiliki motor ini sudah bisa memesan langsung di dealer-dealer resminya. Hanya saja untuk bisa memiliki motor yang satu ini anda harus membayar harga Moto Guzzi V7 II dengan cukup mahal karena Moto Guzzi membandrol motor ini dengan harga lebih dari 300 juta rupiah. Dan dengan harga tersebut pastinya anda akan dapat memperoleh sebuah keistimewaan.

Menariknya lagi dalam pemasarannya di tanah air, Moto Guzzi tipe ini datang dalam dua varian yang bisa anda pilih sesuai keingingan anda, dua opsi pilihan tersebut adalah Moto Guzzi V7 II tipe Stone dan Moto Guzzi V7 II tipe Racer. Harga Moto Guzzi V7 II Racer tentu saja dibandrol dengan harga yang lebih tinggi mengingat spesifikasi yang ditawarkan juga terbilang jauh lebih sempurna dibandingkan versi Stone. Namun keduanya tetap sama-sama bisa menghasilkan sebuah power yang cukup tinggi.

Advertisement

Performa yang akan didapati motor ini memang cukup menggiurkan pasalnya dalam pemasarannya, Moto Guzzi memberikan mesin berkapasitas 744 cc. Mesin ini dilengkapi dengan sejumlah fitur mempuni yang siap menghadirkan performa jauh lebih sempurna. Bahkan tak heran bila banyak orang yang tertarik dengan motor yang satu ini meskipun di pasar Indonesia sendiri tergolong cukup baru. Nah selain itu masih ada juga beberapa fitur yang dapat anda peroleh, apa saja itu ? mari cari tahu jawabannya di ulasan spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II terbaru berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II

Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II

Spesifikasi Motor Moto Guzzi V7 II

Mesin
Displacement744 cc
Bore80 mm
Travel74 mm
Distribution2 valves with light alloy pushrods and rockers
Max Power35 kW (46,9 HP) at 6250 rpm
Maximum Torque59 Nm at 3000 rpm
Exhaust System3-way catalytic converter with double lambda probe
CoolingAir
Dimensi
Wheelbase1449 mm
Trail117 mm
Headstock Angle27°50ʼ
Saddle Height790 mm
Length2,203 mm
Height1115 mm
Minimum ground clearance179 mm
Fuel tank capacity21 litres (including 4 litre reserve)
Kerb weight189 kg
Rangka dan Kaki-Kaki
Front suspension40 mm hydraulic telescopic fork
Travel130 mm
Rear suspensiondie cast light alloy swing arm with 2 shock absorbers with adjustable spring preload
Wheel travel111 mm (shock absorber travel 85 mm) (Stone/Special) 96 mm
Front brake320 mm stainless steel floating discs, Brembo callipers with 4 differently sized opposed pistons
Rear brake260 mm, stainless steel disc, floating calliper with 2 pistons
Front wheel18″” in lightweight alloy (Stone), spoked (Special-Racer)100/90
Rear wheel17″” in lightweight alloy (Stone), spoked (Special-Racer)130/80

Review Motor Moto Guzzi V7 II

Review Spesifikasi Moto Guzzi V7 II

Review Spesifikasi Moto Guzzi V7 II

Desain dan Dimensi

Mengusung konsep sepeda motor retro menjadikan kendaraan yang satu ini begitu memikat hati, apalagi bagi anda yang selalu ingin tampil dengan penuh kemewahan. Hanya saja hadir dengan dua tipe membuat keduanya memiliki perbedaan dalam urusan desain. Diaman untuk tipe Stone yang merupakan veraian standar dari Moto Guzzi V7 II ini memiliki desain pire classic. Sementara untuk varian Racer yang notabennya varian Special Edition memiliki desain yang lebih mantap karena sudah bitambah dengan nuansa motor balap.

Advertisement

Meskipun tampil berbeda, namun keduanya sama-sama dilengkapi dengan dimensi yang tergolong sama. Dimana pada bagian ini Moto Guzzi mendesain dengan panjang 2.203 mm, kemudian lebar 1.115 mm, dan tinggi tempat duduk sekitar 790 mm. Sementar itu untuk kebutuhan manuver, sebanding dengan harga Moto Guzzi V7 II yang mahal sudah disediakan pula jarak terendah ketanah yang mencapai 179 mm. Kemudian untuk urusan bobotnya sendiri dua kendaraan terbaru ini cukup berbeda pasalnya untuk Stone 189 kg sementara Racer 190kg.

Adapun untuk menambah kenyamanan saat berkendara motor ini memiliki jaran sumbu roda yang mencapai 1.449 mm sehingga bermanuver menggunakan motor ini benar-benar mengasikan. Tak hanya sampai disitu saja, dengan bandrol harga yang begitu mahal, kendaran ini juga sudah disertai dengan tangki bahan bakar dengan kapasitas daya tampung mencapai 21 Liter. Selain itu pembeda antara dua model motor ini juga terbesit pada sektor jok, pasalnya untuk model Racer hanya disediakan satu tempat duduk atau single set.

Terlepas dari sektor tersebut, dengan harga Moto Guzzi V7 II yang dibandrol begitu mahal, motor ini juga dilengkapi dengan berabgai aksen kenyamanan berkendara, salah satunya adalah tersedianya stang kemudi yang sudah terhubung dengan handle bar yang membuat tangan para pengendara lebih terbuka dan juga santai saat melakukan perjalanan. Sementara untk model Racer, varian ini dibuat dengan stang kemudi model underyoke sehingga sedikit berbeda dengan varian Stone, akan tetapi tetap saja keduanya terlihat begitu mewah.

Desain Moto Guzzu V7 II Racer

Desain Moto Guzzu V7 II Racer

Dapur Pacu

Sebanding dengan harga Moto Guzzi V7 II yang dibandrol cukup tinggi, membuat kendaraan ini juga diselimuti dengan mesin yang berkemampuan tinggi. Dimana seperti dapat anda lihat pada tabel diatas, baik Stone ataupun Racer sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 774 cc dengan menggunakan model mesin 90° V-Twin, 4 Stroke, yang disempurnakan dengan ukuran bore x stroke 80 mm x 74 mm hal ini tentu saja membuat sepeda motor yang satu ini mampu memberikan performa yang cukup mempuni ketika digunakan..

Kemudian hal yang paling menarik dari motor yang satu ini juga tersemat dari sektor pendinginan mesinnya karena masih menggunakan pendingin udara dan bukan cairan atau liquid. Meskipun begitu Moto Guzzi tetap mengklaim bahwa mesin yang dibawanya akan tetap stabil dalam posisi performa tinggi. Dengan menggunakan tipe mesin tersebut kendaraan ini dapat memberikan power yang cukup tinggi, dimana diatas kertas mesin tersebut mampu menghasilkan power sebesar 35 kW (46,9 HP) setiap berada pada putara 6250 rpm.

Sedangkan untuk torsiya, tercatat mampu meraih 59 Nm pada putaran ke 3000 rpm, jadi tak heran bukan bila harga Moto Guzzi V7 II ini tergolong mahal. Masih seputar mesin,untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara, Moto Guzzi menambahkan transmisi manual dengan 6 tingkat kecepatan, bahkan dengan mesin tersebut motor ini juga diklaim dapat melaju hingga kecepatan 155 km/jam dengan akselerasi yang cukup cepat.

Untuk pengoperasiannya yang tergolong cukup mudah, motor ini juga sudah dibekali dengan sistem bahan bakar berupa Waber-Marelli Electronic Fuel Injection yang diklaim akan tetap bisa memberikan nilai penggunaan bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan sistem Fuel Injection biasa. Bahkan sebanding dengan bandrol harga Moto Guzzi V7 II yang mahal, motor ini sudah diketahui memakan bahakn bakar sekitar 22.2 km per liternya. Disamping itu juga emisi gas buangnya pun sudah memenuhi standar emisi yakni EURO 3.

Mesin Moto Guzzi V7 II

Mesin Moto Guzzi V7 II

Suspensi dan Kaki-Kaki

Lanjut pada bagian rangka dan kaki-kakinya, dua model Moto Guzzi V7 II ini sudah dibekali dengan frame atau rangka yang cukup kuat dengan menggunakan model Fouble Cardle Tubular Frame in ALS Steel yang mana memungkinan kita untuk bisa melepas bagian-bagian yang ada. Lalu baik Moto Guzzi V7 II Stone ataupun Racer, keduanya sudah mengadopsi tipe suspensi yang cukup berkelas dan berkualitas. Yang mana untuk bagian depan, sudan tersaji suspensi teleskopik dengan diameter 40 mm dan membawa travel 130 mm.

Sedangkan pada bagian belakangnya, Moto Guzzi menawarkan suspensi dengan dua shock absorber atau doble shock yang dapat kita sesuaikan tingkat kenyamanannya karena bisa kita atur sesuai selera. Hanya saja pada suspensi bagian belakang ini ada sedikit perbedaan dimana untuk Stone memiliki tracel 85 mm, sedangkan untk Racer sedikit lebih rendah yakni 75 mm. Namun keduanya tetap bisa memberikan kenyamanan yang super tinggi, alhasil tak heran bila banyak masyarakat yang tertarik untuk bisa memilikinya.

Tangki Bahan Bakar Moto Guzzi V7 II Racer

Tangki Bahan Bakar Moto Guzzi V7 II Racer

Fitur dan Pengereman

Hadir dengan memberikan kesempurnaan bagi para penggunanya, kendaran ini juga dilengkapi dengan segudan kemapuan menarik dari sektor keamananya, dimana untuk model Racer, sudah menggunakan velg bertipe cast wheel dengan 12 jari sementra untuk Racer yang memiliki desain lebih terarah ke motor sport sudah menggunakan velg pepel jari. Namun untuk kebutuhan bannya, kedua motor ini diketahui sama-sama menggunakan ban berukiran 100/90 untuk bagian depan dan 130/80 untuk bagian belakangnya.

Nah datang dengan bandrol harga yang mahal, motor ini sudah disertai pula dengan sistem pengereman yang cukup sempurna, dimana pada bagian depan sudah menggunakan tipe cakram tunggal 4 kaloper piston dengan ukuran 320 mm yang dibesut dari Brembo. Sedangkan pada bagian belakang diselipi cakram tunggal dengan 2 kaliper piston dengan diameter 230 mm. Bahkan dengan harga Moto Guzzi V7 II yang dibandrol mahal, kedua model ini juga sudah disertai dengan teknlogi ABS (Anti-Lock Braking System) yang dapat memberikan keamanan lebih.

Harga Moto Guzzi V7 II

Harga Moto Guzzi V7 II

Daftar Harga Moto Guzzi V7 II

Harga Moto Guzzi V7 II RacerHarga Moto Guzzi V7 II Stone
Harga Moto Guzzi V7 II RacerHarga Moto Guzzi V7 II Stone
Rp 419.900.000Rp 357.100.000

Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Moto Guzzi Terbaru

Beberpa kelebihan yang ada pada kendaraan ini juga tertanam pada bagian panel indikatornya, yang mana seperti dapat anda lihat pada beberpa gambar diatas, Moto Guzzi V7 II ini sudah disertai dengan tampilan dashboard classic yang didalamnya tersemat tampilan analog dan juga digital. Lalu berapa sih harganya ? bagi anda yang memang tertarik untuk memiliki motor yang satu ini mau tak mau harus merogoh kocek yang cukup dalam mengingat Moto Guzzi membandro sekitar Rp 400 juta untuk tipe Racer dan 350 juta untuk tipe Stone.

Harga yang ditawarkan memang begitu mahal dan tinggi, namun semua yang diberikan Moto Guzzi pada kendaraan terbaiknya ini merupakan spesifikasi yang paling sempurna. Jadi tak heran bila bandrol harganya pun begitu tinggi dan mahal. Disamping itu bagi anda yang menggunakannya pun akan terlihat lebih bergaya dan pastinya lebih stylish. Nah itulah ulasan yang dapat kita sampaikan untuk kesempatan kali ini semoga review singkat Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II diatas bisa bermanfaat.