Harga Viar Q1 dan Spesifikasi Motor Listrik Terbaru 2017

Advertisement

Harga Viar Q1 –  Teknologi sepeda motor semakin canggih dan kini kita bisa menjumpai beberapa tipe motor listrik yang digadang-gadang menjadi motor masa depan. Tak hanya perusahaan besar yang memasarkan motor bertenaga listrik, namun juga Viar yang belum lama ini merilis “Viar Q1”. Salah satu hal yang membuat motor listrik ini sangat menarik adalah menggunakan mesin buatan BOSCH yang dikenal sebagai salah satu perusahaan ternama asal Jerman, jadi kita tak perlu meragukan kualitas motor listrik yang satu ini.

Beragam fitur canggih juga dimilikinya, dan didukung mesin bertenaga yang bisa menjelah puluhan kilometer dengan satu kali isi ulang baterai. Kecepatan maksimal yang dimilikinya memang tak sebaik motor bebek ataupun matic. Namun Viar Q1 menawarkan mesin ramah lingkungan yang memiliki tingkat efisiensi lebih baik dibandingkan motor pada umumnya. Nah untuk melihat spesifikasi dan fiturnya dari dekat, silahkan simak ulasan spesifikasi dan harga Viar Q1 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Viar Q1

Spesifikasi dan Harga Viar Q1

Spesifikasi dan Harga Viar Q1

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Mesin
Power Maksimal800 Watts
Top Speed60 km/jam
Jarak Tempuh70 km
BateraiLithium-ion battrey 60v20AH
Kapasitas Baterai2 Kwh
Waktu Isi Baterai 100%5-7 hours
Charger Input220 Volts
Charger Power50 Hz
Dimensi
Dimensi (PxLxT)1680 x 690 x 1220 mm
Jarak Sumbu Roda1060 mm
Jarak terendah ke tanah155 mm
Berat87.5 Kg
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaSteel
Suspensi depanTelescopic Fork
Suspensi belakangDouble Swing Shock Absorber
Ukuran Ban DepanTubeless 90/90-10
Ukuran Ban BelakangTubeless 90/90-10
Rem DepanHydrolic Disk Brake
Rem BelakangHydrolic Disk Brake
Sistem Pengereman

Review Motor Listrik Viar Q1

Review Viar Q1

Review Viar Q1

Motor yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo tersebut menawarkan desain scooter yang terlihat unik dan sedikit nyeleneh dibandingkan motor matic ataupun scooter pada umumnya. Pasalnya Viar Q1 memiliki desian membulat yang terlihat cukup gendut. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 1.680 mm, lebar 690 mm, dan ketinggian 1.220 mm. Sedangkan untuk jarak rodanya berukuran 1.060 mm dan memiliki jarak terendah ketanah berukuran 155 mm.

Advertisement

Menariknya lagi, Viar Q1 memiliki berat sangat ringan, yaitu berbobo 87.5 kg. Dibalik joknya tersedia ruang penyimpanan yang cukup kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk menyimpan alat pengisian baterai dan beberapa barang bawaan yang dimiliki pengendaranya. Nah yang paling menarik, motor ini telah dilengkapi lampu depan dan belakang yang menggunakan teknologi LED. Desain lampunya juga unik, karena dibuat dengan bentuk vertikal yang terlihat lebih modern dan futuristik.

Kemudian untuk sasisnya menggunakan tipe steel yang dijamin sangat kokoh dan membuat bobot Viar Q1 semakin ringan. Lalu ada pula suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang yang menggunakan dual Double Swing Shock Absorber. Keduanya sangat empuk dan membuat pemilknya semakin betah mengendarai Viar Q1. Tak hanya itu, motor listrik ini juga menggunakan ban tubeless berukuran 90/90-10 yang terpasang pada roda depan serta roda belakang.

Pemakaian velg berukuran 10 inci yang dibalut ban gambot membuat tampilan fisik Viar Q1 semakin menarik. Terlebih kedua rodanya telah dilengkapi rem cakram hidrolik yang membuat sistem pengereman semakin maksimal. Inilah salah satu kelebihan Viar Q1 yang tak dimiliki motor matic pada umumnya. Masih banyak fitur menarik lainnya, salah satunya adalah port untuk mengisi baterai smartphone atau gadget yang berada pada bagian tengah dek.

Advertisement

Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1

Sebanding dengan harga Viar Q1, kita juga mendapatkan instrumen panel Full Digital yang bisa menampilkan informasi mengenai speedometer, odometer, dan indikator baterai. Pemakaian panel Full Digital membuat motor ini semakin modern. Sayangnya Viar Q1 belum dilengkapi sistem penguncian keyless, karena masih menggunakan kunci konvensional. Motor listrik ini juga belum dilengkapi sistem pengereman ABS agar harga Viar Q1 lebih terjangkau bagi konsumen tanah air.

Semua kekurangan tersebut akan tertutupi oleh mesin super canggih yang dibuat Bosch. Mesin listrik tersebut memiliki tenaga maksimal sebesar 800 watts dan membuatnya bisa melaju kencang dengan top speed 60km/jam. Kecepatannya tak terlalu cepat, namun sudah lebih dari cukup sebagai kendaraan harian. Bahkan saat baterainya terisi penuh, kita bisa menempuh jarak mencapai 70km dengan satu kali isi ulang baterai.

Baterainya sendiri menggunakan baterai Lithium-ion 60v20AH yang bisa diisi sebanyak 600 sampai 800 kali. Kapasitas maksimal baterai tersebut adalah sebesar 2 Kwh dan bisa terisi penuh dalam waktu 5 sampai 7 jam dengan input charger 220 volts dan daya charger 50 hz. Menariknya lagi, daya baterai tidak akan terpakai ketika Viar Q1 pada posisi berhenti, sehingga lebih hemat daya. Berbekal semua fitur tersebut, berapakah sebenarnya harga Viar Q1 di Indonesia ?

Harga Viar Q1

Harga Viar Q1

Daftar Harga Viar Q1 Terbaru

Harga Viar Q1  BaruHarga Viar Q1  Bekas
Rp. 16.200.000Rp –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Viar Terbaru

Note :

  • Harga Viar Q1 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Informasi spesifikasi dan harga motor listrik Viar diatas bisa berubah sewaktu-waktu

Motor listrik ini telah resmi dipasarkan di Indonesia. Viar membuka keran pre-order mulai tanggal 15 Mei sampai 7 Juni 2017. Adapun harga Viaro Q1 dibanderol 16.2 Juta Rupiah. Namun bagi sobat yang membelinya selama masa pre-order, maka sobat akan mendapatkan cashback sebesar 700 Ribu Rupiah dan mendapatkan bonus helm retro dan jersey. Harga Viar Q1 cukup terjangkau dan tidak berbeda jauh dengan motor matic sekelas Honda Beat ataupun Yamaha Mio M3.

Berbekal mesin listrik yang ramah lingkungan dan memiliki efisensi lebih baik dibandingkan motor berbahan bakar fosil, tentunya Viar Q1 layak disebut sebagai motor masa depan. Viar hanya perlu mengedukasikan kehebatan motor ini ke semua lapisan konsumen di Indonesia. Pasalnya rata-rata masyarakat Indonesia masih memandang sebelah mata motor buatan Viar, sehingga lebih memilih motor buatan Jepang, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, ataupun Kawasaki.