Harga Yamaha Aerox 155 dan Spesifikasi Mei 2017

Harga Yamaha Aerox 155 – Semakin banyak motor matic bermesin 150cc keatas yang dipasarkan di Indonesia, dan salah satunya adalah “Yamaha Aerox 155”. Motor ini dirilis resmi pada ajang MotoGP 2016 yang berlangsung di sirkuit Sepang Malaysia. Nama lain dari Aerox 155 adalah Yamaha NVX 155. Keduanya memiliki desain dan spesifikasi sama persis, karena Yamaha hanya menggunakan nama NVX 155 untuk pasar Malaysia dan Thailand. Sedangkan untuk pasar Indonesia dan Vietnam menggunakan nama Aerox 155.

Motor ini merupakan penggabungan dari Yamaha Aerox 125 LC dan Yamaha Nmax. Desain yang dimilikinya terlihat mirip dengan Aerox 125 LCD, namun didalamnya telah terpasang mesin Yamaha NMAX berkapasitas 155cc. Teknologi Blue Core dan sistem pembakaran Injeksi juga dimilikinya, sehingga performanya jauh lebih baik dibandingkan Aerox 125 LC. Nah, untuk melihat secera mendetail ulasan spesifikasi dan harga Yamaha Aerox 155, silahkan simak informasi ototrail.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155

Spesifikasi Motor Yamaha Aerox 155 

Mesin
TipeLiquid cooled 4 Stroke, SOHC, single cylinder
Kapasitas155 cc
Daya Maksimum11,1 kw/8000 rpm
Torsi Maksimum14,4 Nm/6000 rpm
Sistem Bahan BakarFuel Injection Yamaha (Blue Core)
Sistem PelumasanBasah
Tipe StarterElectric
Tipe TransmsiV-Belt Automatic
Tipe KoplingKering, Centrifugal automatic
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit swing
Ukuran Ban DepanVelg 14 inci Ban 110mm
Ukuran Ban BelakangVelg 14 inci Ban 140mm
Rem DepanSingle disc brake
Rem BelakangTromol
Kelistrikan
Fitur
  • LCD Instrument Cluster
  • Smart Key System
  • Blue Core
  • Variable Valve System
  • Twin Eye LED Headlight
  • LED Tail anda Brake Light
  • Stop anda Start System
  • ABS
  • Keyless start
  • Blue Core
  • Brake Lock

Review Motor Yamaha Aerox 155 

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox 155 merupakan nama lain dari Yamaha NVX 155. Motor ini menawarkan desain sporty dengan bentuk bongsor yang dibalik joknya telah tersedia ruang penyimpanan hingga 25 Liter. Selain itu, tersedia pula tangki bahan bakar yang bisa menampung bensin ataupun pertamax hingga kapasitas 4.5 Liter. Setiap inci Yamaha Aerox 155 terlihat menawan dan terkesan lebih sporty dibandingkan Yamaha Aerox 125 LC yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 18 Jutaan.

Advertisement

Jangan heran apabila harga Yamaha Aerox 155 dibanderol lebih mahal dibandingkan Aerox 125 LC. Pasalnya motor ini memiliki mesin berkapasitas lebih besar dan memiliki fitur lebih canggih. Menariknya lagi, Aerox 155 telah mengadopsi mesin SOHC dengan empat katup berkapasitas 155cc. Mesin yang dipakainya merupakan mesin Yamaha NMAX, sehingga didalamnya terpasang teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang mengoptimalkan performa akselerasi, sehingga mampu mempertahankan tenaga ketika dipakai berakselerasi pada kecepatan rendah hingga tinggi.

Selain itu, tersedia pula teknologi Blue Core yang menjamin mesin Yamaha Aerox 155 memiliki proses pembakaran lebih sempurna, sehingga pemakaian bahan bakar semakin irit, dan performa mesinnya semakin bertenaga. Mesin tersebut sangat handal dan diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 14.8 Horsepower pada 8.000 rpm. Sedangkan torsinya menyetuh angka 14.4 NM yang diraih pada putaran 6.000 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem transmisi V-Belt Automatic (CVT) dan sistem pendingin cairan (Liquid Cooled).

Kemudian untuk segi desain, motor Yamaha Aerox 155 memiliki desain sporty dengan hadirnya Twin Eye LED Headlight yang dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan pencahayaan ketika berkendara dimalam hari. Lampu utamanya terlihat meruncing dan didesain senada dengan bentuk bodi Yamaha Aerox 155 yang sporty dan agresif. Selain itu, tersedia pula LED Tail and Brake Light yang menghiasi sisi belakang Aerox 155. Kemudian pada bagian kaki-kaki, tersedia roda depan dan belakang yang mengadopsi ban berukuran 14 inci.

Review Yamaha Aerox 155

Review Yamaha Aerox 155

Ukuran ban yang dimilikinya lebih besar dibandingkan Yamaha NMAX. Alhasil Yamaha Aerox 155 semakin nyaman diajak bermanuver melewati padatnya perkotaan. Tak berhenti sampai disitu saja, Yamaha Aerox 155 juga memiliki speedometer digital yang dipadukan dengan layar LCD berukuran 5.8 inci. Layar tersebut akan menampilkan beragam informasi secara akurat dan mudah dibaca pengendaranya, sehingga mengoptimalkan kenyamanan berkendara menggunakan motor matic Yamaha Aerox 155.

Yamaha menyediakan tiga varian berbeda yang terdiri dari VVA Standar, S-Version, dan R-Version. Hadirnya tiga versi berbeda membuat konsumen bisa memilih sepeda motor sesuai budget yang mereka miliki. Hal serupa juga dilakukan Yamaha ketika memasarkan NMAX, karena tersedia varian ABS dan Non-ABS yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera penggunanya. Sayangnya rem belakang Aerox 155 masih menggunakan Rem Tromol. Sedangkan untuk bagian depan memakai piringan cakram.

Sebanding dengan harga Yamaha Aerox 155, motor ini menawarkan berbagai fitur canggih yang tak dimiliki motor matic sekelasnya. Nah, salah satu fitur andalannya adalah Keyless start. Fitur ini memungkinkan mesin hidup tanpa menggunakan kunci, sehingga anda bisa menghidupkan mesin secara langsung tanpa perlu memasukan kunci. Selain itu, tersedia pula teknologi Stop anda Start System (SSS). Teknologi tersebut membuat mesin mati dengan sendirinya ketika berhenti di lampu merah dan akan hidup secara otomatis ketika membuka gas (Throttle) pada posisi 30 derajat.

Fitur yang dimilikinya memang sangat lengkap, dan layak membuat Yamaha Aerox 155 sebagai motor matic terbaik di Indonesia. Jarang ada motor matic yang mengadopis speedometer digital dengan layar LCD berukuran besar. Selain itu, motor ini menawarkan sistem penguncian lebih canggih layaknya moge yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Yamaha Aerox 155. Performa mesinnya juga sangat baik dan dijamin powerfull. Lalu berapakah harga Yamaha Aerox 155 di Indonesia ?

Fitur Yamaha Aerox 155 VVA Standar

Fitur Yamaha Aerox 155 VVA Standar

Fitur Yamaha Aerox 155 S Version

Fitur Yamaha Aerox 155 S Version

Fitur Yamaha Aerox 155 R Version

Fitur Yamaha Aerox 155 R Version

Daftar Harga Yamaha Aerox 155 Terbaru (Update)

Harga Yamaha Aerox 155 VVAHarga Yamaha Aerox 155 S Version
harga-yamaha-aerox-155-vvaRp. 21.850.000harga-yamaha-aerox-155-s-versionRp. 26.150.000
Harga Yamaha Aerox 155 R VersionHarga Yamaha Aerox 155 Bekas
harga-yamaha-aerox-155-r-versionRp 23.750.000 harga-yamaha-aerox-155-bekasRp. –
Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru

Note :

  • Pihak Yamaha belum memberikan informasi resmi mengenai harga Yamaha Aerox 155 di Indonesia
  • Motor ini tersedia dalam tiga versi, yaitu VVA standar, R-Version, dan R-Version
  • Setiap tipenya memiliki fitur berbeda-beda dan otomatis akan mempengaruhi harga Yamaha Aerox 155

Kami sendiri belum mengetahui berapa harga Yamaha Aerox 155 di Indonesia. Kemungkinan harganya dibanderol 24 Jutaan atau 29 Jutaan, tergantung tipe yang sobat beli. Harganya memang mahal, namun sebanding dengan performa mesin berbagai fitur canggih yang terpendam didalamnya. Harganya tidak akan berbeda jauh dengan Yamaha NMAX, karena keduanya sama-sama mengusung mesin berkapasitas 155cc. Namun tak menutup kemungkinan harga Yamaha Aerox 155 dibanderol lebih mahal, karena fiturnya lebih canggih dibandingkan milik NMAX.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Yamaha X-MAX 300

Ada banyak motor matic yang dipasarkan di Indonesia, namun rata-rata fiturnya tak selengkap Yamaha Aerox 155. Alhasil motor ini berpeluang mengalahkan dominasi Honda Vario 150 eSP yang sama-sama dipasarkan diatas 20 Juta Rupiah. Hadirnya Yamaha Aerox 155 ABS bisa menjadi pilihan utama bagi sobat yang bingung memilih motor matic bermesin 150cc keatas. Seperti yang kita ketahui bersama, Honda Vario 150 eSP hanya mengandalkan sistem pengereman CBS, sehingga kemampuannya masih dibawah Yamaha Aerox 155 ABS.