Harga Yamaha R6 Oktober 2017 dan Review Spesifikasi

Advertisement

Harga Yamaha R6Motor jenis sport saat ini memang telah menjadi idaman bagi sebagian kalangan masyarakat diseluruh Dunia, khususnya di Indonesia. Seperti dari pabrikan asal Jepang yang telah memproduksi motor jenis sport, dari jenis Yamaha R15, R25 dan satu lagi yang akan kita bahas adalah Yamah R6. Dimana motor sport yang satu ini merupakan motor dengan tipe CBU yang diluncurkan oleh pabrikan Yamaha pada tahun 2014 lalu. Motor sport Yamaha R6 ini didesain dengan full fairing yang pastinya akan menambah kesan garang dan gahar untuk motor sekelas sport. Selain itu dengan hadirnya Yamaha R6 ini pastinya akan menjadikan persaingan pada bursa industri otomotif akan semakin memanas.

Hal ini dikarenakan setiap brand kenamaan otomotif pastinya ingin mendapatkan tempat dihati masyarakat seluruh Dunia khususnya di tanah air kita ini. Bukan hanya mendapatkan tempat dihati konsumennya, akan tetapi juga menginginkan setiap produknya selalu berada didepan. Dengan hal ini juga setiap pabrikan kendaraan bermotor ini juga harus membekali motor tersebut dengan spesifikasi yang terbaik dan pastinya juga dibarengi dengan penawaran harga yang cukup bersahabat. Untuk segi harga, harga Yamaha R6 ini bisa dikatakan memiliki banderol harga yang cukup mahal yakni Rp 270 juta.

Harga Yamaha R6 tersebut memang masuk dalam kategori mahal, akan tetapi dengan harga Yamaha R6 yang mahal tersebut pastinya sangat sebanding dengan spesifikasi dan juga beragam fitur canggih yang tersemat pada motor sport keluaran Yamaha yang satu ini. Dengan berbekal mesin yang memiliki performa tangguh dan juga handal, yakni dimana mesin yang dibekalkannya memiliki kapasitas yang cukup besar. Dengan hal ini pabrikan Yamaha sangat optimis jika motor sport ini akan meraih kesuksesan sebagi motor jenis CBU yang berkualitas terbaik, walalupun di Indonesia peminat dari motor sport bike ini memang bisa dikatakan cukup sedikit.

Advertisement

Berbicara masalah spesifikasi dari Yamaha R6 ini, perlu kalian ketahui bahwa mesin dari Yamah R6 ini memiliki kapsitas sebesar 599 cc, DOHC, 4 Cylinder dengan menggunakan sistem pendingin berupa cairan. Selain itu, mesin tersebut juga didukung dengan beragam teknologi canggih seperti dengan adanya chip controlled throttle (YCC-T) dan Yamaha chip controlled intek (YCC-I),kedua teknologi tersebut merupakan teknologi canggih yang biasa digunakan pada motor sport balap dalam ajang motoGP. Sedang untuk sektor desain bodi, motor ini memiliki bodi yang cukup besar, walaupun memiliki bodi yang cukup besar akan tetapi motor ini sangat ringan ketika dikendarai dan pada saat melakukan akselerasi.

Hal tersebut juga tak lepas dari pemakaian rangka motor yang berjenis Deltabox, dimana rangka ini merupakan jenis rangka yang tergolong ringan serta kuat ketika menopang berat dari motor Yamaha R6 ini. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan knalpot berbahan titanium, yang didukung dengan sistem EXUP, dimana sistem ini merupakan sistem dengan katup yang mampu mengatur aliran gas buang sesuai dengan kecepatan motor. Nah, daripada kalian penasaran mengenai spesifikasi dan harga Yamaha R6, dibawah ini kami telah merangkum beberapa ulasan mendalam mengenai Spesifikasi Dan Harga Yamaha R6 yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Spesifikasi Dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi Dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi Dan Harga Yamaha R6

Spesifikasi Motor Yamaha R6

Mesin
Engine Typeliquid-cooled, DOHC, forward-inclined parallel 4-cylinder, 4-valves
Displacement599 cc
Bore X Stroke67.0 mm x 42.5 mm
Rasio Kompresi13.1 : 1
Maximum Power91 kW (123.7 PS) / 14.500 rpm
Maximum Torque65 Nm (6.7 kg/m) /10.500 rpm
Lubrication SystemWet Sump
CarburettorElectronic Fuel Injection
Clutch TypeWet, Multiple-Disc Coil Spring
Ignition SystemTCI (Digital)
Starter SystemElectric
Transmition SystemConstant Mesh, 6-Speed
Final TransmitionChain
Dimensi
Dimensi (PxLxT)2.040 mm x 705 mm x 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda1,375 mm
Jarak terendah ke tanah130 mm
Tinggi Tempat Duduk850 mm
Berat850 kg
Kapasitas tangki BBM17 Liter
Kapasitas tangki Oil3.4 Liter
Rangka dan Kaki-Kaki
Frame Deltabox Alumunium
Front Suspension System Upside-Down Telescopic with 43 mm Fork 41 mm
Front Travel 115 mm
Caster Angel 24°
Trail 97 mm
Rear Suspension System Swingarm, (Link Suspension), Monoshock
Rear Travel 120 mm
Front Brake Hydraulic dual disc, Ø 310 mm
Rear Brake Hydraulic single disc, Ø 220 mm
Front Tyre 120/70 ZR17M/C (58W)
Rear Tyre 180/55 ZR17M/C (73W)

Review Motor Yamaha R6

Review Desain Motor Yamaha R6

Review Desain Motor Yamaha R6

Desain Dan Dimensi

Seperti biasa pada awal pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai desain dan juga dimensi yang dimiliki oleh Yamaha r6 ini. Dimana motor sp[ort yang satu ini dihadirkan dengan desain full fairing yang pastinya terlihat lebih sporty dan juga futuristik yang menjadikan motor Yamah R6 ini semakin berpenampilan gagah ketika dikendarai. Untuk sektor lampu depan, Yamaha R6 ini memiliki desain headlamp yang tajam dan memberikan kesan stylish dan garang ketika dilihat dari depan.

Advertisement

Disamping itu, desain full fairingnya ini dibuat agar mampu menyelimuti seluruh rangka dari motor Yamaha R6 ini, sehingga membuat penampakan dari Yamah R6 ini terlihat sangat sporty. Seperti yang sempat kita bahas sedikit mengenai knalpot yang terpasanga pada motor ini, ya, Yamaha R6 ini dibekali dengan knalpot yang memiliki bahan berjenis titanium. Kemudian untuk desain full fairing dari motor sport yang satu ini telah dipadukan dengan dimensi motor yang berukuran 2.040 mm x lebar 705 mm x 1.095 mm dan dengan jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 1.375 mm.

Dari segi ukuran, motor sport ini memang terlihat cukup besar, yakni dengan bobot mencapai berat 189 kg. Berat ini membuat motor ini juga lebih ringan dibandingkan dengan berat yang dimiliki oleh Yamaha R1 yang memiliki bobot seberat 199 kg. Walaupun dari segi harga, harga Yamaha R6 ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, akan tetapi motor sport yang satu ini pastinya memiliki kelebihan yang cukup berkualitas. Nah untuk sektor tangki bahan bakarnya sendiri, motor ini memiliki tangki bahan bakar yang berkapasitas 17 liter.

Tidak hanya itu saja, dengan bobot yang cukup berat ini, Yamaha R6 ini mampu berakselerasi ketika diajak bermanuver dijalanan. Selain itu, dari segi jok tunggangannya juga didesain dengan bahan yang empuk, baik untuk si pengendara maupun si pembonceng. Dimana jok yang digunakan yakni memiliki tebal 850 mm. Pabrikan Yamaha memang selalu mengutamakan kenyamanan ekstra bagi setiap pengendara maupun pemboncengnya, dan tak salah lagi jika banderol harga Yamaha R6 ini dibanderol dengan harga Yamaha R6 yang cukup mahal yakni berkisar diatas Rp 200 juta.

Dapur Pacu

Nah yang kedua kali ini kita akan membahas mengenai sektor dapur pacu dari Yamaha R6 ini, Yamaha R6 memang tidak usah dipertanyakan lagi kemampuannya dalam berlari dijalanan, dengan dibekali mesin bertenaga tangguh yang berkapasitas 599 cc dengan didukung DOHC serta tambahan 4 unit silinder yang juga dilengkapi dengan sistem pendingin liquid Cooled. Dengan adanya topangan mesin tersebut pastinya akan membuat motor yang satu ini dapat menghasilkan akselerasi yang sangat cepat. Bagaimana tidak cepat, Yamaha R6 ini juga didukung dengan teknologi canggih yakni YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan YCC-I (Yamaha Chip Controlled Intek), kedua tekonologi ini juga telah digunakan pada motor-motor yang digunakan dalam ajang balap motor seperti motoGP.

Yamaha R6 memang dibekali dengan spesifikasi mesin yang cukup mumpuni serta didukung dengan berbagai fitur-fitur berteknologi canggih yang mampu membuat kekuatan motor ini menjadi sangat maksimal. Dimana motor sport pabrikan Yamaha yang satu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 91.0 kw dengan putaran yang mencapai 14.500 Rpm, sedangkan untuk torsinya sendiri mampu menghasilkan sekitar 65.7 Nm pada putaran mesin 10.500 Rpm. Dengan hal tersebut Yamaha R6 ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum sebesar 238 km/jam. Spesifikasi dapur pacu dari Yamaha R6 memang sangat mumpuni sehingga tak salah jika harga Yamaha R6 ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Mesin Yamaha R6

Mesin Yamaha R6

Rangka Dan Suspensi

Kemudian kita berlaih ke sektor rangka dari Yamaha R6 ini. Rangka memang sangatlah penting untuk menopang berat dan juga menjaga kestabilan motor dalam melakukan manuver serta akselerasi. Dengan hal ini pastinya setiap pabrikan kendaraan bermotor akan membekalinya dengan rangka yang berbahan kuat, seperti Yamaha R6 ini yang menggunakan rangka berjenis Deltabox Aluminium, yang merupakan rangka yang digunakan pada motor sekelas sportbike, dan juga digunakan pada motor-motor balap diajang sekelas motoGP. Dengan adanya penerapan rangka berkualitas tinggi ini memang tidak salah jika harga Yamaha R6 ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Untuk motor sekelas sportbike yang memiliki kecepeatan powerfull, Yamaha R6 juga pastinya memiliki sistem kenyamanan yang sangat diutamakan. Dimana hal ini dapat kita lihat dengan jenis suspensi yang terpasanga pada motor yang satu ini, pada bagian belakangnya telah disematkan suspensi berjenis Swing Arm Link Suspension (monoshock), dan sedangkan untuk bagian depannya telah dipasangi suspensi berjenis Up-Side Telescopic Fork 41 mm. Keduanya merupakan jenis suspensi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dengan mampu meredam getaran ketika dikendarai melewati jalan yang bergelombang. Mungkin inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa harga Yamaha R6 ini dipatok dengan harga Yamaha R6 yang mencapai angka diatas Rp 200 jutaan.

Sistem Pengereman

Nah, untuk pebahasan pamungkas mengenai Yamaha R6 ini adalah sistem pengereman yang dimiliki oleh motor sportbike keluaran Yamaha ini. Sistem pengereman merupakan salah satu sistem yang sangat penting untuk sebuah kendaraan, apalagi sistem pengereman juga merupakan sistem keamanan yang wajib dimiliki. Dengan harga Yamaha R6 yang mahal ini, tentunya pabrikan Yamaha tidak main-main untuk memasangkan jenis pengereman yang ada pada Yamaha R6 ini. Yamaha R6 dilengkapi dengan rem cakram ganda yang berukuran 310 mm, dengan kaliper radial-mount 4 piston yang disematkan pada bagian depan, sedangkan untuk bagian belakangnya juga disematkan rem cakram tunggal yang memiliki ukuran 220 mm dengan kaliber single-piston. Dan kedua rem ini terpasang pada roda bagian depan dengan ukuran 120/70 ZR 17 M/C (58W), sedang ukuran roda bagian belakangnya adalah 180/55 ZR M/C (73W). Dengan harga Yamaha R6 yang cukup mahal sepertinya sistem rem yang terpasang sangatlah sebanding.

Harga Yamaha R6

Harga Yamaha R6

Daftar Harga Yamaha R6

Harga Yamaha R6 BaruHarga Yamaha R6 Bekas

Rp. 270.000.000Rp. –

Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha Terbaru

Note :

  • Harga Yamaha R6 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Harga Yamaha R6 diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
  • Dan kemungkinan besar disetiap daerah akan memiliki harga Yamaha R6 yang berbeda-beda
  • Untuk harga Yamaha R6 diatas kami dapatkan dari sumber yang terpercaya

Memiliki tampilan yang sangat sport pada bagian desain bodinya, dimana Yamaha R6 ini tampil dengan full fairing. Selain itu dari sektor spesifikasi juga sangat mumpuni, apalagi ditambah dengan tambahan fitur-fitur berteknologi yang cukup canggih sehingga tidak salah jika harga Yamaha R6 ini dibanderol dengan harga yang selangit. Walaupun memiliki harga yang cukup mahal, akan tetapi peminat dari motor sportbike yang satu ini cukup banyak, seperti dari kalangan anak muda, dan juga di Indonesia sendiri juga sudah banyak komunitas motor sport yang sudah tersebar diseluruh pelosok negeri.

Baca JugaHarga Yamaha MT-09 Tracer dan Spesifikasi

Yamaha R6 ini diharapkan akan mampu mendominasi jajaran motor sportbike ditanah air ini, dan juga akan mampu menyaingi kompetitornya dari pabrikan Kawasaki yakni Kawasaki Ninja yang dikenal sama-sama memiliki spesifikasi dan juga performa yang sangat tangguh. Nah, demikianlah ulasan mengenai Spesifikasi Dan Harga Yamaha R6, semoga informasi tersebut dapat menjadi referensi bagi anda yang hendak membeli sebuah sepeda motor sportbike dari pabrikan Yamaha ini. Sekian dan Terima kasih.